Di Terminal Kalideres, Kapolres Jakbar: Pemudik Lebaran Wajib Test Swab Antigen

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo mengecek pelaksanaan Rapid test swab antigen dan test GeNose di Terminal Bus Kalideres, Selasa (18/5/2021) sore. Penumpang baik pemudik lebaran maupun warga yang akan ke luar kota wajib periksa kesehatan dengan hasil negatif.

Dalam kunjungan kerjanya, kapolres didampingi Kapolsek Kalideres Kompol H.Slamet mendatangi tenda tempat  para tenaga medis memeriksa kesehatan para pemudik yang baru balik sehabis berlebaran di kampung halaman maupun warga Jakarta yang akan bepergiaan ke keluar kota.

“Tanpa kecuali, semua penumpang yang baru tiba di terminal sehabis merayakan Idul Fitri atau mereka yang akan bepergiaan ke luar kota sebelum membeli tiket  wajib dirapid test dengan hasil negatif Covid-19,” ujar mantan Kapolres Metro Jakarta Timur tersebut.

Dijelaskan kapolres, penumpang bus antar provinsi wajib melaksanakan protokol kesehatan dan volume penumpang tidak boleh lebih dari 50%.”Semua ini untuk kesehatan bersama. Jangan ada seorang pun menolak dirapid test,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Terminal Bus Kalideres, mengatakan pihaknya sebelum adanya  pelarangan mudik lebaran sudah mendirikan tenda kesehatan berikut tenaga medis untuk melayani calon penumpang menjalani test swab antigen dan test GeNose Covid-19. (Warto)

Leave a Reply