Tiga Pilar Grogol Petamburan Door to Door Datangi Warga Melayani Test Swab Antigen

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, dua hari berturut-turut turun ke lapangan melayani test swab antigen secara door to door kepada warga yang habis merayakan Lebaran di kampung halaman. Sebanyak 14 orang hasilnya negatif Covid-19.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Kompol
Rosana Albertina Labobar didampingi danramil dan camat setempat mengatakan bahwa cara door to door bukan berarti warga itu salah atau
menolak ditest swab antigen, tapi ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga agar terhindar dari virus Covid-19.

Dijelaskan Ocha, demikian panggilan akrab Polwan ini, kegiatan door to door berlangsung di Jalan Gelong Baru Utara RT 015/07 Kel.Tomang, Kec. Grogol Petamburan, digelar di Pos RW setempat. “Kami ingin warga Tomang sehat semua. Oleh sebab itu jangan ada warga yang baru pulang mudik menolak diperiksa kesehatanya,” ujar Ocha yang belum satu bulan menjabat Kapolsek Tanjung Duren itu.

Menurut kapolsek, di Kelurahan Tomang  ada 162 orang warga  terdata mudik berlebaran di  kampung. Namun sampai Selasa sore sudah sekitar 74 orang yang baru tiba di Jakarta. Sedangkan warga yang menjalani test swab antigen hari Selasa ada 14 orang hasilnya negatif Covid-19.

Kapolsek menambahkan, pada kegiatan test swab antigen secara door to door yang hari Senin Senin (17/5/2021) lalu terdapat 3 orang yang reaktif Covid-19.
“Mereka sudah kami minta untuk isolasi mandiri. Selanjutnya  setelah tiga hari isolasi akan kami swab lagi,” pungkasnya. (Warto)

Leave a Reply