Polres Jakpus Tangkap 8 Tersangka Tawuran, 1 Tewas

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Satreskrim Polres Jakarta Pusat menangkap 8 pelaku tawuran yang mengakibatkan seorang pemuda berinisial ML (34) tewas di Jalan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (19/5/2021).

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto menyampaikan bahwa korban tewas dengan luka bacok dibagian perut.

“Korban 1 meninggal dunia atas inisial ML dengan luka robek di perut, akibat benda tajam,” kata Setyo kepada wartawan yang didampingi Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi di Mapolres Jakpus, Kamis (20/5/2021)

Lanjutnya tawuran melibatkan dua kelompok pemuda dari Harapan Mulia dan Utan Panjang. Diduga tawuran terjadi saling ejek dan dalam aksinya mereka memiliki peran berbeda.

“8 tersangka tersebut adalah RR (15) perannya ikut melempar batu kepada korban. Kedua MF (17) juga ikut tawuran juga melempar batu dan bambu ke arah korban. Ketiga ADL (15) juga melempar batu ke arah korban,” ujarnya.

“Keempat adalah MD (15) juga melempar batu ke arah korban. ABS (24) juga melempar batu. ZFG (22) juga melempar batu. S (18) juga melempar batu dan satu lagi MSL alias M, kita temukan mengkonsumsi narkoba,” paparnya.

Pelaku ditangkap penyidik dalam kurang dari 1×24 jam, setelah petugas melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.

“Pelaku ditangkap kurang dari 1×24 jam usai kejadian. Kami melakukan penyelidikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan dari hasil pemeriksaan pelaku diduga mengkonsumsi narkoba sebelum menjalankan aksi tawuran.

“Pelaku juga dijerat Pasal 112 Junto Pasal 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Arsya.

Arsya mengancam, akan menindak tegas pelaku tawuran.

“Kami akan menindak siapapun pelaku yang terlibat tawuran,” beber Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Teuku Arsya Khadafi

Akibatnya, pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun. (Amin)

Leave a Reply