Polsek Cikarang Selatan Bersama Pengurus RT/RW Berperan Aktif Sukseskan Program Swab Antigen

HEADLINE UMUM

PORTALKRIMINAL.ID – CIKARANG: Kegiatan Swab Antigen oleh Polsek Cikarang Selatan bagi masyarakat yang kembali setelah  melaksanakan mudik bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, telah dilaksanakan pada hari Jumat 21 Mei 2021, mendapat respon yang sangat baik dari Komunitas / Paguyuban RT- RW Kecamatan Cikarang Selatan.

Kegiatan Swab Antigen ini berjalan lancar berkat dukungan dan peranan aktif pengurus RT-RW memnatau warganya dengan memberikan Surat pengantar bagi warganya yang terdatakan mudik sebelumnya, dan kini sebagian besar telah kembali dari Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021.

Melalui WA Group Komunitas pengurus RT-RW Se-Kecamatan Cikarang Selatan, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno, memberitahukan terkait rencana kegiatan Swab Antigen gratis bagi para pemudik yang telah kembali dengan jadwal pada hari Jumat, 21 Mei 2021, yang akan di laksanakan di halaman Polsek Cikarang Selatan dan hal ini di respon dengan baik oleh Paguyuban pengurus RT-RW.

Sebanyak 30 orang pemudik yang telah kembali ke Cikarang Selatan, dengan membawa Surat Pengantar RT-RW  mengikuti Swab Antigen gratis dilayani dengan humanis oleh Petugas Medis Puskesmas Cibatu Cikarang Selatan, dan hasilnya 30 orang semuanya Negatif.

Kegiatan pemeriksaan Swab Antigen dilakukan sebagai tindaklanjut program pemerintah PPKM Mikro dalam rangka memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19, dan bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat yang akan kembali bekerja pasca libur Idul Fitri 1442 di wilayah Kec. Cikarang Selatan.

Menurut Kapolsek Cikarang Selatan  Kompol Sutrisno, sedianya hari ini kegiatan yang dipimpinnya menyediakan sebanyak 50 Unit alat Swab Anti Gen, namun sampai dengan waktu yang ditentukan hanya 30 orang pemudik yang hadir. 

Dihadiri Kepala Puskesmas Cibatu drg. Ary Susanti dan Camat Cikarang Selatan  Drs. H. Agus Dahlan kegiatan berlangsung lancar.

Hasil pemeriksaan Swab Antigen terhadap 30 orang masyarakat Pemudik tidak ditemukan yang Positif Covid-19. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *