59 Pemudik Pulang Lebaran di Kampung Minta Diswab Antigen di Polsek Kalideres

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Kompol H. Slamet mengapresiasi warga yang baru pulang berhari Raya Idul Fitri di kampung halaman berdatangan minta ditest swab antigen di halaman kantor polisi tersebut.

Diterangkan kapolsek, setiap pihaknya sudah menyediakan bus untuk menjemput warganya agar tidak bersusah payah berjalan kaki ke kantor Polsek Kalideres di Jalan Daan Mogot No. 1, Kalideres. Namun hari Jumat ( 21/5/2021) pagi, ada sejumlah warga tanpa disangka-sangka datang sendiri minta diperiksa kesehatannya dengan diswab antigen.

Menurut kapolsek, rupanya warga yang baru tiba dari kampung  membaca stiker  himbauan dari Polsek Kalideres yang ditempel di pintu. Mereka tidak berlama-lama tinggal di rumah langsung ke kantor Polsek Kalideres minta diswab antigen. “Kami mengapresiasi warga yang mengerti betapa pentingnya kesehatan terlebih di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Slamet.

Dijelaskannya, pada pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Jumat pagi sampai siang, terdaftar 59 orang pemudik menjalani test swab antigen.” Alhamdulillah, mereka semuanya negatif,” kata kapolsek yang menyebutkan apabila ada warga yang positif Covid-19 langsung dikirim  ke Wisma Atlit Kemayoran, Jakarta Pusat, menggunakan bus yang setiap harinya standby di polsek tersebut.

Kapolsek mengatakan, pihaknya yang berkolaborasi dengan Tiga Pilar Kecamatan Kalideres serta puskesmas setempat dan Dokkes Polres Metro Jakarta Barat, akan terus melayani warga di Posko Swab Antigen gratis di Polsek Kalideres, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19. 

“Walau sudah diswab antigen dengan hasil negatif, tapi jangan lupa menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M, yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun dan Memakai masker,” pesannya kepada warga. (Warto)

Leave a Reply