Kapolsek Cibarusah Swab Antigen 50 Pedagang dan Pengunjung Pasar Sukabungah

PORTALKRIMINAL.ID-BEKASI:  Warga Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu, Kab. Bekasi, tak ada yang lolos untuk tidak diperiksa kesehatannya terkait virus Covid-19. Setelah Polsek Cibarusah melaksanakan swab antigen terhadap penduduk yang berlebaran di kampung halaman, Minggu (29/5/2021) pagi giliran pedagang dan pedagang Pasar Sulabungah.

“Saya masih melihat ada pedagang dan pengunjung di Pasar Sukabungah tidak pakai masker,” ungkap Kapolsek Cibarusah Polrestro Bekasi, AKP Josman Harianja disela-sela menyaksikan tenaga kesehatan puskesmas menangani swab antigen.

Kapolsek menjelaskan, tidak ada alasan menolak swab antigen bagi warga masyarakat. “Ibu dan bapak-bapak jangan merasa sehat. Sebab di kerumunan pasar sangat beresiko terpapar Covid-19,” kata kapolsek.

Ketika pulang berdagang membawa virus, lanjut kapolsek, di rumah atau lingkungan tetangga akan menanggung akibatnya. “Sayangi diri sendiri, keluarga dan tetangga terdekat. Kami datang ke pasar pagi ini akan melaksanakan swab antigen,” jelas Harianja lagi.

Kapolsek meyakinkan warga, pihaknya sebagai petugas pelayan masyarakat bekerja 24 jam.”Apabila ada warga yang akan swab antigen gratis bisa menghubungi RT/RW atau Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing- masing kelurahan.

“Jangan bosan pakai masker. Patuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama,” imbuhnya. Ikut dalam kegiatan swab antigen terdiri dari 10 personel Koramil 09 dipimpin Kapten Arh Joedi Narto, 12 personel Polsek Cibarusah, 4 tenaga kesehatan dan 6 personil Linmas setempat. (Warto)

Leave a Reply