Warga Terpapar Covid-19 Terima Sembako dari Kapolsek Tanjung Duren

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA:  Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Rosana Albertina Labobar menyerahkan sembako plus vitamin kepada warganya yang terpapar Covid-19 dan masih menjalani Isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya di Tanjung Duren Selatan, Minggu (30/5/2021) siang.

Menurut kapolsek, pihaknya mencatat ada sembilan keluarga di Kecamatan Grogol Petamburan yang dinilai kurang mampu. Mereka  menerima bantuan sembako. “Ini dilakukan sebagai kegiatan Emphaty Building dan treatment ,” ujarnya.

Dikatakanya, kondisi keluarga yang terpapar covid-19 sangat memprihatinkan karena isolasi mandiri itu tidak bisa kemana-mana. “Ketika kami datang memberikan sembako dan support, mereka sangat menyambut baik,” tutur kapolsek yang akrab dipanggil Ocha itu.

Masih menurut mantan Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, ketika mengunjungi rumah Suyitno, satu keluarganya menjalani Isoman.”Kami berikan sembako agar mereka tidak kekurangan stok bahan makanan selama isolasi 14 hari,” ucapmya.

Selamjutnya, kata kapolsek, setelah 14 hari warga yang isolasi mandiri ini akan dipantau lagi kesehatannya oleh Satgas Covid-19 dengan cara swab antigen lagi.

Ditambahkan, saat kegiatan ini petugas Polsek Tanjung Duren bekerja sama dengan RT/RW menanyakan kemungkinan masih ada warga yang baru kembali dari kampung belum di swab antigen karena malas datang ke polsek atau puskesmas. Terhadap mereka, langsung dilayani tenaga kesehatan yang melaksanakan pemeriksaan secara door to door.

Sebagaimana diketahui, selama dua pekan tepatnya sejak tanggal 15 – 30 Mei 2021 Polsek Tanjung Duren bersama Tiga Pilar sudah lakukan swab antigen kepada 1.578 warga pemudik yang kembali ke Jakarta.(Warto)

Leave a Reply