Kombes Sumardji Dipromosikan Jabat Dirlantas Polda Bengkulu

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mutasi sejumlah Dirlantas di beberapa wilayah Polda. Mutasi tertuang Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal (1/6/2021) yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan adanya telegram tersebut. Menurutnya rotasi jabatan adalah hal biasa di lingkungan internal Korps Bhayangkara. 

“Mutasi biasa,” kata Argo di Jakarta, Selasa (1/6/2021).

Salah satu perwira menengah  yang di mutasi adalah Kombes Sumardji diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Bengkulu. 

Sebelumnya Kombes Sumardji menjabat sebagai Kapolresta Sidoarjo sejak Februari 2020. Sekira dua minggu sebelum wabah covid-19 melanda Indonesia. 

“Banyak sekali hal yang tidak bisa saya lupakan selama di Sidoarjo. Termasuk dalam berbagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” kata Sumardji. 

Sejumlah prestasi juga ditorehkan selama di Kota Delta. Bahkan, beberapa terobosan dalam penanganan covid-19 kerap menjadi percontohan bagi beberapa daerah lain. 

Selama mengemban jabatan sebagai Kapolresta Sidoarjo, perwira polisi asal Nganjuk ini juga tetap aktif di Bhayangkara Solo FC. Sumardji menjabat sebagai COO di Bhayangkara Sola FC.

Sebelum menjabat Kapolresta Sidoarjo, Sumardji menjabat sebagai Regident Ditlantas Polda Metro Jaya. (Amin)

Leave a Reply