Perampok Perkosa Korban dan Jambret Ditembak Polisi

PORTALKRIMINAL ID – MEDAN: Personil Reskrim Polresta Deli Serdang mengungkap kasus perampokan yang memperkosa korbannya dan aksi jambret. Lima tersangka ditangkap sementara dua diantaranya yakni pelaku jambret terpaksa ditembak karena berusaha melakukan perlawanan.

Kasatreskrim Polresta Deli Serdang Kompol Muhammad Firdaus Sik saat memberikan keterangan pers di Aula terbuka Polresta Deliserdang,Jum at (11/06) mengatakan, dua tersangka perampokan dan pemerkosaan dengan tersangka M Nur alias Makmur alias Sandi (37) warga Dagang Kerawan Dusun III Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang.

Mereka beraksi pada Selasa,18/05/2021 lalu sekitar pukul 22.30 wib di Jalan Sei Merah Dusun III Desa Sei Merah Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang dengan korban Yogi Pramudian (22) warga Dusun IV Perdamean Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang dan teman wanitanya berinisial S A (18) warga Desa Telaga Sari Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang.

“Tersangka merampas sepeda motor dan handphone milik korban Yogi dan memperkosa korban SA . Tersangka ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan”, terang Kasat Reskrim.

Petugas menggelandang tersangka ke Mapolresta Deliserdang untuk pemeriksaan intensif dan tersangka mengakui perbuatannya merampas sepeda motor korban dan memperkosa SA .Sedangkan sepeda motor dan handphone yang dirampas dari korban sudah dijual dan Polisi masih melakukan pengembangan mencari barang bukti milik korban .Dalam kasus ini Polisi memburu H sebagai penadah barang curian .

Sementara itu , untuk kasus kedua adalah kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) motif jambret jalanan dengan tersangka tiga orang pria masing masing YS alias Yopi (22) Warga Desa Bandar Dolok Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deliserdang ,RS alias Rizal(19) Warga Desa Bongbong Kecamatan Harian Kabupaten Samosir dan TW alias Tommy (28) Warga Kelurahan Lubuk Pakam Kecamatan Lubuk Pakam Deliserdang .

Kasus Curas ini terjadi pada 16/05/2021 sekitar pukul 20.30 wib di jalan lintas Sumatera Medan – lubuk Pakam Kelurahan Paluh Kemiri Lubuk Pakam Deliserdang tepatnya di simpang tol paluh kemiri dengan korban Nysa Marliyani Putri Boru Sijabat (23) warga jalan Agus Salim Lubuk Pakam Deliserdang .

Korban dijambret saat sedang melintas berboncengan naik sepeda motor bersama temannya Erik Girsang ,korban yang menenteng tas tak menyadari sudah diikuti oleh dua tersangka YP dan RS ,saat korban lengah tersangka YP langsung merampas tas korban dan RS sebagai joki sepeda motor langsung tancap gas .Korban sempat mengejar namun kehilangan jejak , selanjutnya hal ini dilaporkan ke Polresta Deliserdang.

Polisi melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi petunjuk bahwa handphone milik korban dijual kepada tersangka TW alias Tommy , Tersangka TW ditangkap lalu dilakukan pengembangan dan diketahui dua tersangka YP dan RS.

“Polisi mengendus keberadaan dua tersangka di Desa Baniara Kecamatan Arian Kabupaten Samosir dan memburu kedua tersangka .Lalu pada Sabtu ,29/05/2021 ,Tim Tekab Satreskrim Polresta Deliserdang berhasil meringkus kedua tersangka ,namun pada saat akan ditangkap tersangka YP yang merupakan residivis kasus yang sama terpaksa dilumpuhkan dengan satu tembakan di bagian kaki dan di boyong ke Komando”. Kata M. Firdaus.

Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus Sik menyebutkan bahwa terungkapnya dua kasus Curas ini adalah berkat kerja keras Tim Satreskrim Polresta Deliserdang .

” Untuk para tersangka kita jerat dengan KUHPidana pasal 365 dan atau pasal 363 dengan ancaman hukuman maximal 12 tahun penjara ,” pungkasnya.(jos)

Leave a Reply