Pembunuh Mr.X Ditembak Sebelum Dibunuh, Korban Terlebih Dahulu Dirampok

HEADLINE KRIMUM

PORTALKRIMINAL.ID-MEDAN: Personil Polsek Pancur Batu-Polrestabes Medan-Polda Sumut akhirnya mengungkap temuan mayat pria (Mr X) di Desa Salam Tani, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, pada Selasa (6/7) lalu. Mayat korban saat ditemukan terdapat luka dibagian badan dan kepalanya yang awalnya diduga korban laka lantas.

Seorang tersangkanya ditangkap dan terpaksa ditembak dibagian kakinya karena berusaha melawan saat akan ditangkap di kawasan Simpang Selayang, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (10/7) tengah malam.

Namun, baik Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH maupun Kanit Reskrim Iptu Pol Amir Sitepu, SH ketika dikonfirmasi, Minggu (11/7) belum bersedia memberikan keterangan secara detail, baik itu nama korban maupun nama si tersangka karena masih pengembangan.

Dari beberapa sumber yang berhasil dihimpun wartawan, kalau sebelum dibunuh, Mr X tersebut dirampok oleh si tersangka. Karena melakukan perlawanan, tersangka menganiaya korban, lalu membuangnya di Desa Salam Tani Kecamatan Pancur Batu, Kab. Delis Serdang untuk menghilangkan jejak.

Tekab Polsek Pancur Batu yang mendapat laporan turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Beberapa hari kemudian, berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi- saksi, petugas berhasil mendapatkan identitas korban.

Selanjutnya, dilakukan pengembangan, dan pada Sabtu (10/7) kemarin, petugas berhasil meringkus tersangka. Karena melakukan perlawanan, tersangka pun terpaksa ditembak pada bagian kakinya.

Untuk pengusuta lebih lanjut, tersangka diboyong ke Mapolsek Pancur Batu setelah sebelumnya dibawa ke RSU Bhayangkara Medan untuk mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang di kakinya.

Seperti diketahui, jasad korban ditemukan oleh warga Desa Salam Tani, Kecamatan. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang di semak-semak perladangan milik warga, Selasa (6/7) pagi sekira pukul 06.30 WIB. Saat ditemukan di bagian keningnya terdapat luka bekas benda keras.

Meski sempat ditangani petugas medis RSU Bhayangkara Medan, namun karena kondisi lukanya cukup parah, nyawa korban tak berhasil diselamatkan.(jos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *