Terobosan Polres Jakbar Gelar Vaksin Ceria Khusus Anak Menyambut Hari Anak Nasional

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Berkolaborasi dengan Komisioner Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan unifam, Polres Metro Jakarta Barat, menggelar vaksinasi massal khusus untuk anak usia 12 sampai 17 tahun di dua lokasi sekolah di Tamansari dan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kegiatan Vaksin Ceria tersebut  di mulai Sabtu (17/7/2021) hingga Sabtu (24/7/2021) berlangsung di SMAN 2 Jalan Gajah Mada No. 174, Tamansari, dan SMAN 33 Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat. Antusias peserta vaksinasi massal itu,  ternyata sangat bagus. Ini terlihat dari banyak orang tua mengantarkan putra putrinya.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo mengatakan kegiatan vaksin ceria itu diadakan dengan  berkol√†borasi dengan KPAI dan Unifam yang berulang tahun menginjak usia 40 tahun. Menurut kapolres, vaksinasi massal ini diselenggarakan menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli.

Ady menuturkan pihaknya bersama TNI-Polri dan pemerintah kota mendukung program vaksinasi nasional. “Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan khusus untuk anak- anak  dalam rangka Hari Anak Nasional. Mudah- mudahan anak usia 12 tahun dan 17 tahun dapat divaksin seluruhnya sehingga kita mempunyai generasi muda yang sehat,” kata kapolres dengan tak lupa lmengucapkan terima kasih kepada Unifarlm sebagai penyedia tenaga kesehatan. 

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, mengapresiasi langkah
kepolisian dalam membantu program percepatan vaksin. “Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Metro Jakarta Barat yang berkolaborasi dengan KPAI dan unifam serta jajaran Pemkot Jakbar dalam rangka pelaksanaan vaksin bagi usia 12 sampai 17 tahun,” ujar Uus Kuswanto  di SMAN 2, Tamansari.

Dijelaskan Uus, pelaksanaan vaksinasi masal bagi usia 12 sampai 17 tahun ini merupakan hari ke enam di Jakarta Barat. Berdasarkan data, Uus mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi anak usia 12 sampai 17 tahun di Jakarta Barat masih belum maksimal.

Pada kegiatan Vaksin Ceria, selain kapolres dan  walikota Jakarta Barat, hadir pula Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono, Putu Elvina dari KPAI, Kanit PPA Iptu Reliana Sitompul beserta tim dan tim management Unifam.( Warto)

Leave a Reply