Tawuran Antar Kelompok di Belakang Pasar Rumput, 2 Diamankan PolisiTawuran Antar Kelompok di Belakang Pasar Rumput, 2 Diamankan Polres Jaksel

HEADLINE UMUM

PORTALKRIMINAL ID-JAKARTA: Tawuran antar Kelompok terjadi di Jalan Pariaman, RW02 dan RW011, Kelurahan Pasar Manggis Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, peristiwa itu terjadi pada pukul 14:00 Wib.

Sejumlah Botol, batu serta kayu banyak berserakan di jalanan, bahkan banyak pula toko yang tutup menghindari tawuran, Selasa (20/7/2021).

Peristiwa berakhir setelah sejumlah aparat Kepolisian dari Polres Jakarta Selatan dan Polsek Setiabudi datang ke lokasi dan berhasil mengamankan 2 orang dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol. Azis Ardiansyah yang ada di lokasi menjelaskan motif tawuran yang terjadi antar kelompok pemuda dipicu saling memanas-manasi sehingga terjadi tawuran.

“Ini tawuran antar kelompok anak muda yang saling manas manasi, bukan tawuran antar warga,” ujar Kapolres Jakarta Selatan di lokasi.

Oleh karena itu Komber Pol Azis menambahkan pihaknya masi didalami peristiwa tawuran ini dan 2 orang baru berhasil diamankan anggotanya untuk dimintai keterangan, untuk koban jiwa dan barang bukti belum dapat di ungkapkan , karena masi dalam pencarian di lokasi.

“Baru dua orang berhasil kita amankan,” tandasnya

Dia juga meminta para Tokoh Masyarakat RT, RW, LMK untuk segera musyawarah menyelesaikan peristiwa ini agar tidak berulang kembali.

“Kami meminta para Tokoh Masyarakat mulai dari RT, RW, LMK, Karang Taruna untuk bermusyawarah, menyelasikan peristiwa ini agar tidak terulang kembali,” tegas Kombes Pol Azis.

Selain itu dirinya juga berencana akan menempatkan mobil patroli dan keliling di sekitar lokasi kejadian.

“Kami akan menempatkan mobil Patroli dilokasi ini, tentunya untuk Patroli dilokasi ini,” ujarnya.

Sementara itu masi dilokasi, ketua Karang Taruna mengaku bernama Fajar mengatakan dirinya tidak melihat jelas peristiwa itu karena dirinya sedang membagikan daging kurban pada warga.

“Saya tidak melihat peristiwa ada tawuran, karena saya sedang mengurusi pembagian daging kurban untuk warga. Ketika saya lihat sudah tidak ada tawuran hanya ramai saja di jalan,” ungkapnya

Lebih lanjut Fajar mengatakan, perkelahian antar warga kerap kali terjadi di tempat ini dan tidak tahu apa pemicunya. Menurutnya kejadian ini juga pernah terjadi pada bulan Januari 2021, kemudian sebelum malam takbiran juga terjadi dan berlanjut pada hari ini.

“Pada bulan Januari itu disinyalir saling lempar petasan, sehingga menimbilkan kemarahan dari warga yang lainnya,” terang Fajar.

Meski Peristiwa itu mulai mereda, namun petugas Kepolisian masi berjaga jaga di sekitar lokasi, sambil mengumpulkan informasi dari warga. Situasi jalan berangsur aman masyarakat bebas melintas dan sejumlah petugas PPSU Kelurahan Pasar Manggis segera memberaihkan pecahan botol serta kayu dan batu paska tawuran. (John A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *