14 Tahanan Polsek Medan Labuhan Kabur Ditangkap, 4 Diminta Segera Serahkan Diri

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN :
Sebanyak 14 Tahanan yang marikan diri dari RTP Mapolsek Medan Labuhan-Polres Pelabuhan Belawan-Polda Sumatera Utara, berhasil ditangkap dari lokasi berbeda di kawasan Medan Marelan sedangkan 4 tersangka lainnya diminta segera menyerahkan diri sebelum polisi menggunakan “bahasanya” sendiri.

Para tersangka ditangkap tim gabungan yang disebar disejumlah lokasi yang dicurigai sebagai lokasi persembunyian para tersangka. Tim terdiri, Direktorat Kriminal Umum Poldasu, Polres Belawan dan Polsek Medan Labuhan.

“Ya benar, kemarin Senin (27/7/2021) ada belasan tahanan Polsek Medan Labuhan kabur,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (29/7/21).

Namun, pasca kejadian itu, lanjut dia, tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap 18 tahanan yang kabur itu. “Tadi malam, anggota bekerja keras dan berhasil mengamankan belasan tahanan yang kabur di sejumlah lokasi berbeda.

Hadi menjelaskan, kronologi kaburnya tahanan itu dengan cara merusak 4 gembok sel penjara. “Kemudian mereka memecahkan kaca pintu depan lalu kabur,” jelasnya.

Kombes Hadi mengakui tim masih di lapangan untuk mengejar beberapa tahanan yang masih kabur. “Bila tidak menyerahkan diri, ada upaya lain yang dilakukan,” tegasnya.

Para tahanan yang sudah diamankan itu, sambungnya saat ini sudah dimasukkan lagi ke sel penjara Polsek Medan Labuhan. “Sudah kita masukkan ke sel tahanan,” sebutnya.

Ketika disinggung apakah ada sanki terhadap petugas jaga hingga Kapolsek, Hadi menyebutkan masih dilakukan pendalaman. “Masih didalami,” ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 18 tahanan Polsek Medan Labuhan melarikan diri usai menjebol pintu kaca, Selasa (27/7/2021) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB.

Para tahanan kabur dengan cara membuka gembok pintu tahanan di saat beberapa orang petugas polisi yang bertugas jaga sedang tertidur. Setelah berhasil membuka gembok, para tahanan tersebut menabrak pintu kaca hingga hancur.(jos).

Exit mobile version