Pemeras Sopir Truk di Kalideres Ditangkap Polisi, Pelaku Mengaku untuk Makan dan Beli Rokok

HEADLINE KRIMUM

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Aksi pemerasan sopir truk di kawasan Kalideres, Jakarta Barat,  dilakukan seorang remaja berusia 16 tahun sempat viral di medsos. Namun berkat kecepatan polisi merespon laporan masyarakat, tidak sampai 1×24 jam pelakunya berhasil ditangkap.

Pelaku berinisial ME ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, di rumahnya di Kalideres. “Barang bukti yang disita topi dan pakaian yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksi kejahatan,” kata Kapolsek Kalideres, AKP Hasoloan Situmorang saat merilis kasus itu, Minggu (24/10/2021) sore.

Hasoloan menjelaskan, aksi pemerasan terhadap sopir  truk yang belakangan meresahkan masyarakat  m√®ndapatkan perhatian dari Unit Reskrim Polsek Kalideres. Maka setelah menerima informasi, dipimpin Kanit Reskrim AKP Pradita Yulianri bergerak cepat menangkap ME di rumahnya. Pelaku diamankan berikut barang bukti kejahatan sesuai dengan video yang viral.

Pengakuan pelaku, sambung kapolsek, melakukan pemerasan terhadap sopir truk untuk makan dan membeli rokok.”Saya berbuat baru pertama pak,” kata pelaku kepada Panit Reskrim Ipda Sutrisno. Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang menjadi korban agar segera membuat laporan ke Polsek Kalideres.

Seperti diketahui pada tayangan yang viral di beberapa akun media sosial  tampak terlihat seorang pemuda sedang melakukan pemalakan lalu menghampiri sopir truck yang sedang merekam. Pemuda yang sedang memegang rokok tersebut tampak marah dan menggedor kaca mobil. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *