Polsek Sawah Besar Amankan Kelompok Remaja Saling Bentrok yang Disiarkan Live IG

HEADLINE UMUM

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA :  Jajaran Polsek Sawah Besar bersama Polres Metro Jakarta Pusat meringkus sejumlah anak dibawah umur terkait kasus tawuran di Jalan Pengeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dalam tawuran kali ini, seorang remaja berinsial MAS (16) harus dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka buntut kegitatan saling serang tersebut.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes H mengatakan, tawuran ini melibatkan dua kelompok remaja, yakni Kelompok Jawa dengan kelompok Warsat. Kedua kelompok itu saling bertemu usai janjian melalui media sosial Instagram pada Minggu (24/10/2021) dini hari.

Mulanya, kelompok Jawa menantang kelompok Warsat melalui akun Instagram @enjoy_slow420. Tantangan itu kemudian diterima oleh kelompok Warsat.

“Tantangan tersebut ditanggapi oleh kelompok warpat hingga pada pukul 03.30 tawuran terjadi,” kata Setyo di Mapolrestro Jakarta Pusat, Senin (25/10/2021).

Akibat bentrokan tersebut, seorang remaja berinsial MAS menjadi korban luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Kepolisian yang menerima informasi soal insiden tersebut langsung bergerak dan menangkap sembilan orang.

Dari kelompok Jawa, polisi meringkus FA, JA, HR, RP, RR, YP, dan GA yang berstatus pelajar dengan kisaran umur 16 sampai 18 tahun. Sedangkan, dari kelompok Warsat, polisi meringkus DAR (17) dan DA (18).

“Pelaku yang sudah kami amankan dari dua kelompok ssbanyak 9 orang yang semuanya adalah pelajar,” sambung Setyo.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu stik golf dan dua buah celurit. Akibat perbuatannya, sembilan orang tersebut disangkakan Pasal 170 KUHP yang ancamannya diatas 5 tahun. 

“Tentunya karena ini masih di bawah umur, kami akan kerjasama dengan BAPAS dalam penanganannya dan tetap mwngikuti aturan yang ditentukan pasal perlindungan anak,” tutup Setyo.

Sebelumnya, Kapolsek Sawah Besar,AKP Maulana Mukarom mengatakan, pihaknya menerima laporan ihwal kejadian tersebut pada hari yang sama sekitar pukul 08.00 WIB. Kala itu, pihak keluarga mendatangi Mapolsek Sawah Besar dengan tujuan membikin laporan.

“Benar, kami sudah menerima laporan dari keluarga korban,” kata Maulana kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Kejadian bermula saat korban MAS dan rekan-rekannya berkumpul di sekitar lokasi. Tiba-tiba, datang kelompok lain dengan menggunakan sepada motor.

Sontak serangan langsung dialamatkan kepada korban. Atas kejadian itu, korban menderita luka pada bagian lengan kanan dan punggung belakang akibat terkena sajam (Nugroho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *