Kapolsek Pamulang Pantau dan Monitoring Layanan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi Tahap II

PORTALKRIMINAL.ID- JAKARTA: Layananan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi tahap II Wilayah Polres penyangga dimulai sejak 22 Oktober berakhir di hari Minggu tanggal 31 Oktober 2021.

Pantauan dan monitoring program ini mendapatkan sambutan serta apresisi yang sangat baik dan positif, salah satunya di wilayah Polsek Pamulang, pada Minggu (31/10/2021).

“Kami masih melaksanakan layanan Vaksinasi merdeka Aglomerasi tahap II dengan mendirikan gerai Statis di pemukiman padat nomor 187 dan gerai Mobile nomor 188 dengan melibatkan 5 relawan terdiri dari 2 Nakes dan 3 Non nakes,” ujar Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo di lokasi.

Lanjutnya, disela-sela kesibukan dan layanan Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo menjelaskan bahwa program ini lanyanan Vaksin lanjutan dengan target sasaran dosis 1 dimaksimalkan melalui gerai Mobile.

Polsek Pamulang terlihat memberdayakan relawan-relawan warga Pamulang tidak hanya 2 gerai saja yang melaksanakan layanan.

“Namun ada bantuan dari layanan gerai Vaksin di klinik Dokter Ratna wilayah Pamulang Timur dan Klinik Mandiri di Wilayah Pondok Benda Pamulang secara suka rela warga Pamulang yang berprofesi Nakes membatu percepatan layanan,” ucap Kapolsek Pamulang.

Kami juga melibatkan relawan Non Nakes, karang taruna setempat yang telah di latih oleh Bhabinkamtibmas sehingga nuasa kerelawanan, kedermawan, kegotong royongan terlihat jelas hal ini berkat persiapan yang matang sebelumnya.

“Dimana peran RT, RW setempat sangat+ dominan dalam capaian target karena data yang ada langsung kami laksanakan Vaksin mobile hingga capaian kami melampai dari target yang 5000 dalam 10 hari berhasil capaian diangka lebih dari 8500,” papar Kapolsek.

Karena berkat partisipasi tenaga kesehatan yang ada di Wilayah Pamulang turut membantu memberikan layanan Vaksin secara gratis dan diperoleh data capaian di 8 Kelurahan sangat signifikan. (Amin)

Leave a Reply