10 Kali Beraksi Dua Residivis Curanmor Dibedil Polisi

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Polsek Medan Barat melumpuhkan dua residivis karena mencuri sepeda motor. Selain eksekutor itu, petugas juga meringkus dua penadah sepeda motor hasil kejahatan tersebut.


Adapun kedua pelaku yang ditembak dibagian kakinya yakni Alex Samosir dan Marusaha Sihombing alias Kocu. Sementara dua penadahnya yakni Supriadi alias Geleng dan Heru Pratama Putra.
Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Philip Antonio Purba mengatakan, dua pelaku utama adalah residivis.
“Alex pernah menjalani hukuman di Lapas Klas IA Tanjunggusta dalam kasus curanmor tahun 2019. Setelah bebas, tahun 2020 pelaku mencuri HP. Marusaha juga pernah ditahan di Lapas Klas IA Tanjunggusta di tahun 2016 dan 2018 dalam kasus curanmor,” ujar Iptu Philip, Senin (8/11).
Dia menyebutkan, kedua tersangka mencuri sepeda motor pada Rabu (20/10/2021) lalu, di kos-kosan Jalan Kelapa. Lalu korbannya membuat laporan.
Mantan Kanit Reskrim Polsek Patumbak ini mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan dari korban, penyidik kemudian melakukan penyelidikan.
“Dari hasil penyelidikan kami, keberadaan sepeda motor korban di Desa Seantis. Sehingga dilakukan penangkapan terhadap Heru Pratama dan berhasil amankan barang bukti,” ungkapnya.
Dari hasil keterangan tersangka, lanjut Philip, tersangka membeli sepeda motor itu dari Supardi alias Geleng pada Jumat (22/10/2021) lalu di Desa Bandar Klippa.
Lanjut Iptu Philip, atas keterangan Supardi , lalu berhasil menangkap Alex Samosir dan Marusaha pada Selasa (26/10/21),” sebutnya.
Saat diinterogasi, lanjut Iptu Philip lagi, keduanya mengakui melakukan pencurian dan aksi itu bersama rekan mereka lainnya yakni G dan K (DPO).
Namun, lanjutnya, saat pengembangan kedua pelaku berusaha melarikan diri, dengan terpaksa diberi tindakan tegas dengan menembak kaki kedua tersangka.
“Kedua tersangka mengaku sudah 10 kali beraksi,” imbuh Kanit Reskrim tersebut.(jos)

Leave a Reply