17 Orang Ditangkap Petugas Operasi Nila Jaya Polres Jakbar di Kampung Ambon dan Kampung Boncos

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA : Polres Metro Jakarta Barat, dan jajaran melancarkan Operasi Nila Jaya 2021, mulai tanggal 1 sampai 15 Nopember mendatang. Tercatat dalam satu minggu terakhir selain menangkap  17 orang sedang nyabu di kosan, disita pula barang bukti 5.200 gram sabu dan 27 gram ganja siap edar.

Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP  Bismo Teguh Prakoso,  menjelaskan, selama satu pekan ini pihaknya telah mengungkap 10 kasus. “Total barang bukti untuk sabu-sabu 5.200 gram dan ganja 27 gram, ” ujarnya, Senin ( 8/11/2021). 

Menurut mantan Kapolres Majalengka Polda Jabar tersebut, pada operasi yang berlangsung di 
Kampung Boncos, Kecamatan Palmerah dan Komplek Permata, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, atau dikenal sebagai Kampung Ambon.

“Saat operasi di Kampung Boncos, di salah satu kamar kosan ditemukan narkotika jenis sabu 101 gram,” kata Bismo. Wakapolres mengatakan kini pihaknya masih mengejar pemilik sabu tersebut dan kini Operasi Nila Jaya 2021 masih berjalan.

Dari belasan.orang yang diamankan, sudah dicek urine dan hasilnya positif metafetamin. Selanjutnya mereka  dilakukan rehab, kirim ke RS Bhayangkara Lemdiklat Polri,” tambah Bismo.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Danang Setiyo , menyatakan perang terhadap barang haram  teraebut dan akan terus berupaya menekan angka peredaran narkoba di wilayah hukum Jakarta Barat hingga zero.

“Kami tetap mengoptimalkan pemberantasan peredaran narkoba di Jakarta Barat, sehingga  masyarakat merasa aman dan nyaman karena generasi penerus bangsa terbebas dari peredaran narkoba,” tegasnya. (Warto)

Leave a Reply