Polri/TNI Kerahkan 1.500 Personel Amankan World Superbike di Sirkuit Mandalika NTB

PORTALKRIMINAL.ID – LOMBOK: Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Asian Talent Cup dan World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pertengahan November 2021.

Dalam rangka pengamanan acara tersebut, ribuan personel gabungan dari TNI-Polri dikerahkan.

“Sekitar 1.500-an personel ya, di dalamnya juga melibatkan TNI,” ujar Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto saat dikonfirmasi, Selasa (9/11/2021).

Imam menyebut, anggota kepolisian yang akan mengamankan acara tersebut berasal dari Polda NTB dan polres jajaran. Kemudian disiapkan juga sejumlah kapal dan helikopter.

“Kira-kira kita akan mengerahkan polda jajaran di NTB di ada seribuan personil. Kemudian ditambah BKO (bantuan kendalioperasi), helikopter, kapal, Polair dan Brimob,” paparnya.

Sebagai informasi, Federasi Motor International (FIM) resmi merilis kalender final WSBK musim 2021. Mandalika International Street Circuit akan menjadi tuan rumah pada 19-21 November mendatang.

Sedianya, pertandingan ini digelar pada 12-14 November. Namun, jadwal tersebut diundur sepekan dalam rangka pertimbangan logistik dan organisasi. (Amin)

Leave a Reply