Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto Susun Petunjuk Tindak Mafia Pelabuhan

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyusun petunjuk arah untuk seluruh jajaran dalam menindak para mafia pelabuhan.

“Sedang disusun petunjuk arahnya (jukrah) ke semua jajaran sesuai dengan yang diarahkan Bapak Menko Marves,” terang Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto dalam keterangannya, Jumat (12/11/2021).

Menurut Agus, pihaknya tidak akan tinggal diam terkait dengan aksi mafia pelabuhan. Polri dalam hal ini akan terus melakukan pengawasan praktik kecurangan yang berdampak pada ekonomi biaya tinggi di pelabuhan.

“Tapi, ini lebih kepada adanya laporan dari pelaku usaha di sekitar pelabuhan yang mengalaminya (praktik kecurangan),” tutur Agus.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, dirinya menemukan banyak sekali permainan kotor atau mafia pelabuhan di sejumlah pelabuhan Indonesia.

Luhut meminta agar Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak dan berani untuk menindak tegas para mafia tersebut. (Amin)

Leave a Reply