Wanita Culik Balita, Kapolsek Kebon Jeruk: Kami Masih Dalami Motifnya

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Wanita muda, YR (25) asal Tegal, Jawa Tengah, menculik bocah lelaki berusia 4 tahun diamankan petugas Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat. Sejauh ini, tersangka masih diperiksa untuk mendalami motif penculikan tersebut.

Korban MR warga kawasan Kebon Jeruk, sudah kembali ke pangkuan orang tuanya. Sedangkan YR yang menurut keluarganya tengah mengalami depresi oleh polisi akan 
dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timir, untuk dilakukan tes kejiwaan.

Penjelasan Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Slamet Riyadi, penculikan itu terjadi
Jumat (5/11/2021) sekitar Pkl 09.30 WIB. Bermula korban sedang bermain dengan teman sebayanya didatangi pelaku yang kemudian 
menggendongnya,” jelas kapolsek didampingi Kanit Reskrim AKP M. Trisno, Kamis (11/11/2021) sore.

Melihat MR digendong seorang wanita tak dikenal, teman korban 
langsung memberitahu kepada orang tua MR. Teman korban pun tidak mengetahui MR dibawa kemana oleh wanita berkerudung itu. “Namun tak lama berselang, pelaku ditemukan tidak jauh dari lokasi sedang menggendong anaknya,” jelas , kapolsek dengan menambahkan selanjutnya tersangka YR ditahan.

Menurut Slamet, pihaknya belum mengetahui pasti motif pelaku menculik korban yang masih berusia empat tahun tersebut. “Dari keterangan orang tua pelaku diindikasi  putrinya itu mengidap gangguan kejiwaan,” tambah kapolsek lagi. Itulah sebabnya polisi membawa YR ke RS Polri Kramat Jati guna dilakukan test kejiwaan.

Sejauh ini masih kata kapolsek, pihaknya  masih melakukan penyelidikan apakah ada dugaan penjualan orang dalam kasus ini. Tapi berdasarkan cara bicara  saat dilakukan BAP, pelaku masih bisa dilakukan pemeriksaan. 

Atas perbuatannya itu, tersangka dikenakan Pasal 76 F Jo Pasal 83 UURI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun. ( Warto)

Leave a Reply