UMUM  

Maimunah Tukang Kue Keliling Haru Putranya Ikuti Pendidikan di SPN Polda Banten

PORTALKRIMINAL.ID-TANGERANG: Maimunah (46), seorang penjual kue keliling di Pasar Ciung Margasari, Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang, mengaku haru bercampur bahagia setelah putranya bernama Rizki Melamanurung  mengikuti pendidikan di SPN Polda Banten.

Istri Parningotan Manurung yang dijumpai pekan lalu, mengatakan dirinya mendoakan putra apabila kelak  menjadi anggota Polri, dapat bermanfaat bagi masyarakat, negara dan bangsa.”Yang utama lagi menjadi polisi yang amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik serta bertanggung jawab,” ujarnya.

Penjual kue keliling ini semula sangat pesimis anaknya yang sejak kecil  bercita-cita menjadi polisi itu akan terwujud. “Tapi Rizki tidak putus asa walaupun sempat dua kali gagal mengikuti tes,” tutur Maimunah.

Rasa pesimis itu memang dirasakan keluarga sederhana ini.”Saya tukang kue keliling. Sedangkan bapaknya Rizki sopir angkot dan kadang bekerja serabutan. Sepertinya tidak mungkin bisa membantu mewujudkan cita-cita Rizki,” ungkapnya lagi.

Namun Maimunah dan keluarga terus berdoa untuk mewujudkan cita-cita Rizki yang ingin menjadi polisi. “Maka ketika kembali untuk yang ketiga kalinya mendaftar, alhamdulillah  anak saya lolos tes dan dinyatakan memenuhi syarat mengikuti pendidikan di SPN Polda Banten,” kata Maimunah.

Baik Maimunah maupun ayah Rizki tidak sering mengunjungi putranya di SPN Polda Banten. “Maklum serba terbatas semua. Untuk berdagang kue, saya harus bangun tengah malam lalu paginya keliling di pasar. Semoga Rizki diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengikuti pendidikan,” pungkasnya. (Warto)

Leave a Reply