KRIMUM  

Propam Polda Metro Masih Selidiki Anggota Polisi Pelaku Penembakan di Tol Bintaro

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Propam dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terhadap Ipda OS diduga pelaku penembakan yang terjadi di Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), tepatnya di pintu keluar Bintaro, Jakarta Selatan, pada 26 November 2021 lalu.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan 2 orang ditembak berinisial PP dan MA. Akibat luka tembak PP meninggal dunia.

“Diketahui bahwa Ipda OS merupakan anggota Sat PJR Polda Metro Jaya,” ujar Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Selasa (30/11/2021).

Terang Tubagus, mengapa Ipda OS sampai melakukan penembakan terhadap 2 orang tersebut. Karena adanya laporan masyarakat terhadap Ipda OS.

“Pelapor yang menelpon Ipda OS menyampaikan bahwa dia diikuti oleh segerombolan orang, ketika keluar dari sebuah hotel di Sentul,” kata Tubagus.

Lanjutnya, karena risih diikuti oleh segerombolan orang dengan menggunakan beberapa mobil, maka pelapor mengadukan hal tersebut kepada Ipda OS. Kemudian Ipda OS mengambil tindakan, untuk menyelamatkan pelapor yang menggunakan mobil berplat RFJ.

“Proses penembakan ini masih dalam penyelidikan, sedangkan status Ipda OS belum ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Tubagus.

Kemudian, Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa menyampaikan kasus penembakan yang dilakukan oleh anggota polisi ini masih dalam proses penyelidikan Propam Polda Metro Jaya dengan Divisi Propam Mabes Polri.

“Atas penembakan yang dilakukan anggota polisi. Propam Polda Metro Jaya dan Biro Divisi Propam Mabes Polri akan berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk mengetahui apakah ada kode etik yang dilanggar oleh anggota tersebut,” ucapnya.

Bhirawa menambah kepada rekan-rekan media untuk bersabar, karena kasus penembakan ini baru terjadi pada Jumat 26 November 2021. (Amin)

Leave a Reply