Jual Motor Hasil Penipuan di FB Ketahuan Pemilik, Pelaku Loncat di Flyover Angke

PORTALKRIMINAL.ID- JAKARTA: Pria berinisial M (31), pelaku penggelapan sepeda motor nekat meloncat dari fly over di Jalan Pangeran  Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat. Tersangka sebelumnya mau menjual kendaraan hasil penipuan melalui face book (FB). Namun diketahui pemiliknya.

Keterangan Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol M.Faruk Rozi, peristiwa itu terjadi Selasa (30/11/2021) sekitar Pkl 14:50 WIB.

Dijelaskannya, tersangka  warga Tegal Alur, Jakarta Barat, ditangkap R (28) pemilik Honda Scoopy ketika pelaku akan menjual secara COD di sosial media Facebook dengan harga Rp 5,5 juta.

“Postingan pelaku di FB dilihat oleh korban dan kemudian memancing pelaku melalui temannya dengan berpura-pura ingin membeli,” jelas kapolsek yang dikonfirmasi Rabu (1/12/2021) petang.

Selanjutnya, masih kata Faruk,  teman korban dan pelaku janjian bertemu di kawasan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.
Tapi bukannya untuk dibeli, pelaku malah dipertemukan dengan pemilik kendaraan. Sehingga ketika dalam perjalanan melewati fly over di Jalan Pangeran Tubagus Angke, tersangka M nekat meloncat dari fly over tersebut.

“Pelaku yang mengalami patah tulang di kaki dan tangan di kolong fly over sempat diamuk massa tapi keburu diamankan petugas kami yang kemudian membawanya ke polsek,” jelas kapolsek lagi.

Ditambahkan Faruk, pelaku M dikenakan Pasal berlapis yaitu Pasal 372 KUHP tentang penggelapan serta Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara. (Warto)

Leave a Reply