Bubarkan Balap Liar, 6 Pengeroyok Anggota Polisi Diamankan Polres Jakarta Selatan

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Satreskrim Polres Jakarta Selatan menangkap 6 pelaku balap liar yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap Brigadir Irwan Lombu yang mencoba membubarkan kegiatan balap liar.

“Para pelaku sudah kami lakukan penangkapan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan yang didampingi Kapolres Jaksel Kombes Pol Azis Andriyansyah di Polda Metro Jaya, Rabu (8/12/2021).

Menurut Zulpan, pelaku mengaku memukuli korban karena terprovokasi dengan kata- kata polisi gadungan.

“Mereka pelaku balap liar, karena upaya yang dilakukan korban mencoba menghentikan balap liar merasa terganggu, mereka memprovokasi,” terang Zulpan.

“Karena korban anggota Polri, jiwa penolong dan pengayom masyarakat muncul dan membubarkan balapan liar itu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Brigadir Irwan Lombu bersama istrinya mengenderai mobil. Ketika melintas di Kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama pada Selasa (7/12/2021) dinihari sekitar pukul 03.30 WIB menemukan adanya sejelompok pemuda terlibat balap liar.

Korban lalu keluar dari mobil meminta para pelaku untuk membubarkan diri. Namun, ada kata-kata provokasi yang menyebutkan kalau korban adalah polisi gadungan. Padahal, aksi itu terjadi didepan istrinya dan dicoba untuk dipisahkan.

Polisi melakukan penyelidikan berhasil meringkus  pelaku berinisial FP,  JW, M, FA, BB dan A.

Pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 212 KUHP dan atau Pasal 214 KUHP dengan ancaman hukuman 8 tahun 6 bulan penjara. (Amin)

Leave a Reply