Mafia Narkoba Siap Edarkan 0,5 Ton Ganja Jelang Nataru Digagalkan Polres Jakbar

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA : Mafia narkoba dari jaringan antar Pulau Jawa -Sumatera, siap mengedarkan setengah ton ganja menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), digagalkan Satuan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Pada pengungkapan kasus tersebut,  polisi berhasil mengamankan sembilan orang pelaku yaitu berinisial SD (45), FRN (37), AA (26), S (45), N (31), SP (56), M (56), dan K (51). Sedang Barang bukti setengah ton ganja lebih atau 534 kilogram telah diamankan.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo,  menjelaskan bahwa penangkapan itu merupakan  keberhasilan penangkapan sebelumnya di daerah Bekasi dan Mandailing Natal. “Barang haram ini sudah disiapkan mereka untuk diedarkan saat Nataru,” terang kapolres, Rabu (8/12/2021) .

Menurut kapolres, ini merupakan pengungkapan di penghujung tahun yang telah rutin setiap menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru mafia narkoba telah menyiapkan barang haram untuk diedarkan.”Ini perintah Kapolda Metro Jaya untuk mengungkap penyelahgunaan narkotika tersebut,” ujarnya.

Ady menambahkan, pengungkapan kasus ini dipimpin Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat,  Kompol Danang Setiyo dan Kanit 3 AKP Laksamana yang sebelumnya berhasil mengamankan narkotika jenis ganja di wilayah Bekasi. 

Tersangka yang diamankan  sebanyak 9  orang ini memiliki peran yang berbeda, empat diantaranya adalah sebagai kurir yang mengantar di lapangan kemudian ada dua pengendali di Mandailing Natal di mana perannya itu adalah menentukan kapan barang barang ini akan didistribusikan dan kemana kontak person dan sebagainya.(Warto)

Leave a Reply