Kapolda Metro: Wartawan Seperti Buser, Tidak Boleh Sakit

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Kapolda  Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengapresiasi Panitia Forum Wartawan Polri (FWP) yang akan melaksanakan pertandingan Futsal antar Wartawan se-Jabodetabek Piala Kapolda Cup 2021.

Sebelum pertandingan Futsal yang akan dilaksanakan di Lapangan Futsal daerah Kelapa Gading, pada Sabtu 11 Desember 2021 besok. Diadakan acara pertandingan eksibisi mini socer antara PJU melawan Wartawan yang bergabung bersama artis Jarwo Kuat dan Bedu cs.

Pertandingan dimenangkan oleh PJU Polda Metro Jaya dengan skor 8-3. Kapolda Metro Jaya Fadil Imran jadi bintang lapangan dengan mencetak empat gol.

Usai bertanding, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan wartawan seperti anggota buser polisi. Pasalnya, wartawan bekerja seperti buser pada siang dan malam hari.

“Wartawan ini kayak buser, kerjanya siang malam, masuk kampung keluar kampung, ketemu siapa saja. Jadi, wartawan tidak boleh sakit,” ujar Fadil Imran di Polda Metro Jaya.

Menurut Fadil, wartawan perlu tidur yang cukup dan tentunya olahraga yang rutin. Apabila wartawan sehat, negara juga akan sehat.

“Saya kira kalau wartawan sehat, negara ini akan sehat, wartawan sakit, negara ini bahaya,” ujarnya.

Kapolda berpesan kepada para wartawan yang akan bertanding pada 11 Desember 2021 besok di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, agar menjunjung tinggi sportifitas. “Tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutur Kalpoda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (Amin)

Leave a Reply