Pesan Kapolres Jakbar Saat Lepas 104 Siswa Latja Diktuk Bintara Polri: Hindari Segala Bentuk Pelanggaran

PORTALKRIMINAL.ID -JAKARTA: “Adik-adik siswa, saya berharap kalian mampu membangun kehidupan pribadi tangguh serta dapat  menghindari segala bentuk pelanggaran,” demikian pesan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo saat 

melepas 104 siswa Latja dari SPN Polda Metro Jaya,  Jumat (10/12/2021).

Diterangkan Ady, sebanyak 104 siswa angkatan Lido 44 itu, telah melaksanakan latihan kerja selama satu minggu di jajaran Polres Metro Jakarta Barat. Kapolres menyampaikan kepada para siswa, selama menempuh pendidikan baik di SPN maupun di kewilayahan dapat mengambil pelajaran dan memetik pengalaman.

Dalam arahannya, mantan Kepala SPN Polda Metro Jaya itu, mengatakan saat ini Polri telah berevolusi menjadi sosok Bhayangkara yang lebih dicintai masyarakat serta mengedepankan sosok yang humanis.

“Dihadapan saya, adik-adik telah melalui proses pendewasaan sebagai sosok seorang prajurit Bhayangkara yang siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Masih menurut Ady, ke depan tantangan Polri semakin berat. Oleh karena itu SDM Polri harus semakin baik untuk mengikuti perkembangan zaman. “Saya sebagai pimpinan tak lupa mrngucapkan terima kasih baik
kepada para pembina siswa maupun para kapolsek di jajaran Polres Metro Jakarta Barat, yang telah memberi dan menerima siswa dengan baik,” tutur kapolres.

Ady menjelaskan sebanyak 104 siswa Latja angkatan Lido 44 ini akan  dilantik menjadi anggota kepolisian dengan pangkat Bripda pada tanggal 22 Desember 2021 ysng akan datang. 

“Diharapkan mereka  menjadi polisi yang profesional, yang mampu melaksanakan tugas Polri dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (Warto)

Leave a Reply