Simpan Sabu, Pengangguran Ini Ditangkap Polres Pelabuhan Tanjung Perak

PORTALKRIMINAL.ID-SURABAYA,: Kasatreskoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Hendro Utaryo mengatakan seorang pengedar sabu asal Wonorejo Surabaya diamankan pihaknya diwilayah Wonorejo Surabaya, sabtu (11/12/2021). Tersangka yang berinisial AGS (21) kedapatan membawa sabu saat dilakukan penggeledahan badan dirumahnya. Sehari-harinya, AGS adalah seorang pemuda pengangguran.


“ Ada informasi kalau ada pengedar di Wonorejo. Lalu dilakukan lidik oleh anggota hingga akhirnya informasi itu benar adanya,”katanya di kantornya, Minggu (12/12/2021) sore.
Dikatakan oleh Hendro, setelah dilakukan lidik, anggotanya langsung meluncur ke tempat tinggal tersangka.” Begitu sampai dirumahnya, dan mendapati tersangka langsung dilakukan penangkapan. Yang bersangkutan tak berkutik ketika anggota langsung meringkusnya sehingga tak bisa menyembunyikan barang bukti,”jelasnya.
Ketika dilakukan penangkapan, kata Hendro, akhirnya didapati beberapa poket sabu yang siap edar.” Saat ini masih dalam pendalaman asal muasal sabu yang disimpannya. Ini masih dilakukan lidik oleh anggota untuk pengembangannya,”jelasnya.
Sementara itu dalam penangkapan pengedar sabu tersebut diamankan sejumlah barang bukti sabu beberapa poket dengan total keseluruhan hamper mencapai 1 kg sabu. Selain sabu, juga diamankan sejumlah barang bukti lainnya misalnya timbangan elektrik dan sejumlah plastic klip. Turut serta diamankan juga ponsel dan ATM milik tersangka.
Untuk pasal yang dijeratkan, penyidik akan menjerat tersangka dengan sanksi pidana sesuai dengan Pasal 114 (1) Jo pasal 112(1) dan pasal 111 (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan sanksi pidana maksimal 5 tahun penjara.(yudhie)

Leave a Reply