Antisipasi Malam Tahun Baru 2022, Polisi Razia Narkoba di Komplek Permata Cengkareng

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, melakukan operasi narkoba di Komplek Permata Kedaung Kali Angke Cengkareng, Jakarta Barat. Razia tersebut digelar untuk mengantisipasi menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, mengatakan operasi berlangsung Rabu (22/12/2021) siang  itu untuk
mengantisipasi terjadinya penyebaran gelap narkoba di Jakarta Barat, khususnya menjelang Nataru di zona rawan terjadinya peredaran gelap narkoba.

“Ternyata di Komplek Permata masih ada peredaran gelap narkoba. Kita tidak akan berhenti untuk merazianya,” ujar kapolres, yang dikonfirmasi Kamis (23/12/2021) sore.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat,  Kompol Danang Setiyo dan Wakasat AKP Arif Purnama Oktora yang memimpin  operasi tersebut,menerangkan 
kegiatan ini adalah kegiatan dari bagian di Kampung Tangguh yang berada di Komplek Permata.

“Jadi  ini merupakan kegiatan patroli rutin, patroli itu kan kapan saja. Bisad dilakukan  siang,  bisa malam,  sore atau juga  bisa pagi,” kata Danang dengan menyebutkan pada operasi itu pihaknya  mengamankan 7 orang, dan saat dilakukan cek urine, lima dari mereka terbukti positif menggunakan methafetamin. Mereka yanh positif langsung direhabilitasi di Sespimma di Ciputat, Tangerang Selatan. 

Danang menambahkan, dari penggerebekan ini petugas tidak menemukan barang bukti narkoba. Tapi meski tidak menemukan barang bukti, pihak kepolisian bakal terus secara rutin melakukan patroli. 

Sedangkan Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat,  AKP Moch Taufik Iksan menyebutkan operasi di Komplek Permata itu selain  mengamankan  7 orang pelaku, ditemukan  barang bukti alat hisap sabu, korek, plastik, timbangan digital dan sajam. (Warto)

Leave a Reply