Polres Jakarta Pusat Fokus Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA : Sebanyak 2 ribu aparat gabungan disebar untuk menertibkan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di wilayah Jakarta Pusat.  Khususnya di tempat yang rawan terjadi kerumunan dan kemacetan lalu lintas.

Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad Thariq menuturkan, lokasi yang paling rawan kerumunan saat Natal dan Tahun Baru adalah Sudirman-Thamrin.

“Lalu di Kemayoran apabila dilakukan penutupan di beberapa wilayah lain,” kata Guntur di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (23/12).

Guntur yang mengenakan masker hitam ini melanjutkan, kawasan Sudirman-Thamrin akan dilakukan Crowd Free Night.

“Jam 22.00 keatas tak boleh melakukan kegiatan. Kami akan tetap humanis lakukan pembubaran hingga pembagian masker jika ditemukan adanya kerumunan,” jelas Guntur yang bakal dipromosikan sebagai Kapolres Pelalawan Riau ini.

Bahkan, aparat tak segan menutup tempat usaha yang nekat beroprasi sampai diatas jam 22.00.

“Kami akan berkoordinasi dan serahkan ke pemerintah daerah untuk melakukan sanksi administratif,” imbuh Guntur.

Terkait pengamanan Natal, Guntur memastikan tim penjinak bom melakukan sterilisasi di untuk mencegah adanya ancaman teror.

Guntur meminta warga untuk merayakan malam tahun baru di rumah saja.

“Karena pandemi masih ada dan penyebaran virus COVID-19 ada. Bagi yang ingin merayakan Natal di gereja wajib berkoordinasi dengan pengelola gereja setempat,” terang dia. (Nugroho)

Leave a Reply