Cek Pengamanan Gereja Katedral dan GPIB Paulus, Kapolres Jakarta Pusat Pastikan Keamanan Natal

PORTALKRIMINAL-JAKARTA : Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi dan Dandim 05/01 JP BS Kolonel (Kav) Alfius Navirinda Krisdianto mengechek persiapan pengamanan Natal. Dua gereja yang didatanginya adalah Gereja Katedral Sawah Besar dan GPIB Paulus Menteng.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengatakan, Hengki melakukan pengecekan persiapan Natal agar umat bisa menjalanlan ibadahnya dengan aman dan nyaman.

“Kunjungan ini juga sekaligus memastikan kesiapan pengamanan Natal jelang kedatangan Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo),” kata Sam di Jakarta Pusat, Jumat (24/12).

Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar, AKP Maulana Mukarom menjelaskan, menyebut, gereja yang sempat di tinjau secara langsung sudah memenuhi syarat protokol kesehatan.

Misalnya pihak gereja sudah melakukan pembatasan pengunjung sebesar 50 persen sesuai ketentuan Pemerintah.

Kemudian, semua gereja yang ada di Kecamatan Sawah Besar sudah dilengkapi dengan aplikasi peduli lindungi.

Selanjutnya, tempat duduk di dalam gereja juga sudah dibatasi jarak agar tidak saling berdekatan selama ibadah berlangsung.

Mengingat, lanjut Maulana semua gereja yang ada di Jakarta sudah bisa melakukan ibadah secara online.

“Rata-rata yang beribadah offline itu sudah mendaftar di website masing-masing gereja,” tutur Alan di Katedral

Alan menambahkan, ada ribuan aparat gabungan yang bakal mengamankan puluhan gereja di Kecamatan Sawah Besar.

“Selain ada anggota Polsek Sawah Besar, ada juga kami terima BKO dari Polres Metro Jakarta Pusat, TNI dan Satpol PP, kalau untuk jumlah di masing-masing,” tutup Alan .(Nugroho)

Leave a Reply