Patroli Perintis Presisi Polres Jakarta Pusat Bubarkan Geng Motor dan Sita Senjata Tajam di Menteng

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA : Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Pusat dengan Tim Patroli Perintis Presisi berhasil membubarkan dan mengamankan beberapa orang kelompok geng motor di Wilayah Jl. Kali pasir Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (25/12/2021) sekitar jam 04.30 WIB. 

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto mengatakan, tim Patroli Perintis Presisi melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat guna memastikan situasi kondusif dan mengantispasi adanya gangguan Kamtibmas. 

Tim Patroli yang dipimpin oleh Iptu. Sukarmansyah beserta 10 (sepuluh) orang anggota yang menggunakan motor patroli trail tersebut awalnya standbye di perempatan Galur Jl. Letjen Suprapto tiba-tiba melintas rombongan sekitar 25 motor berboncengan sekitar 50 (lima puluh) mengarah underpass senen sambil mengacung acungkan clurit. 

“Selanjutnya Tim Patroli mengikuti dan terpantau geng motor tersebut melawan arus menuju arah Kwitang,” kata Sam.

Setelah sampai Jl. Kali Pasir Kwitang kelompok geng motor tersebut turun sambil mengayung ayungkan clurit dan mencari lawan.

” Tim Patroli Perintis Presisi Polres Jakpus yang melihat kejadian tersebut selanjutnya membubarkan dan mengamankan beberapa orang yang membawa sajam berupa celurit,” jelas Sam.

Dari kejadian tersebut ada 4 orang yang diamankan yaitu AK (20), RM (19), MR (20), dan SR (19), 4 kendaran motor dan 3 bilah clurit. 

“Pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Menteng untuk proses lebih lanjut,” tutup Sam. (Nugroho)

Leave a Reply