Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Jakbar Naik Pangkat AKBP, 2 Kapolsek Berpangkat Kompol

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Dari 138 personel Polres Metro Jakarta Barat, mendapatkan kenaikan pangkat awal tahun 2022, di antaranya Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasat Intelkam serta Kapolsek Kalideres,  Kapolsek Cengkareng dan Kasi Humas. Upacara kenaikan di Mapolres dipimpin Kapolres Kombes Pol Ady Wibowo, Senin (3/1/2022) .

Kasat Reskrim Joko Dwi Harsono, Kasat Narkoba Danang Setyo Pambudi Sukarno dan Rio Wahyu Anggota dari pangkat Kompol mrnjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Ketiga alumni Akpol 2004 tersebut sebelumnya bertugas di Polda Metro Jaya.

Sedangkan Kapolsek Kalideres, AKP Hasoloan Situmorang dan Kapolsek Cengkareng, AKP Endah Pusparini kini berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Halnya Wakasat Narkoba AKP Arif Purnama Oktora sekarang berpangkat Kompol. Hasoloan dan Arif keduannya alumni Akpol 2010. Wakasat Reskrim, AKP Niko Purba juga mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Kompol. Sama halnya dengan Kasi Humas AKP M Taufik Ikhsan kini berpangkat Kompol.

Pada sambutannya dalam yang dilaksanakan di halaman Mapolres dan secara vitual, Kapolres mengatakan,  naik pangkat adalah hal istimewa bagi setiap personil. Semakin tinggi pangkat, katanya, semakin tinggi pula tanggung jawab dalam mengemban tugas negara. Perlu diingat level kehidupan bukan dari pangkat melainkan dari keluasan hati.

Dikatakan kapolres,  Kenaikan pangkat menjadi momentum bagi setiap personil dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan utamanya dalam melayani masyarakat. 

“Semakin banyak orang yang tersenyum semakin banyak orang yang mendoakan kita. Kenaikan pangkat ini jadikan hadiah terbaik untuk keluarga kita, tanpa mereka kita tidak bisa seperti ini,” ujarnya.

Sementara untuk pama Polres Metro Jakarta Barat dari pangkat Iptu ke AKP sebanyak 30 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 12 personel, dan untuk Aiptu ke ipda (pengabdian) sebanyak 5 personel. Selain itu untuk bintara Polres Metro Jakarta Barat terdapat 76 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu 12 pers, dari Bripka ke Aipda 47 personel, dari Brigadir ke Bripka 11 personel dan dari Briptu ke Brigadir  6 personel.(Warto)

Leave a Reply