Tangerang Akur dan Gema Cisadane, Program Unggulan Kapolrestro Tangerang Kota

PORTALKRIMINAL.ID-TANGERANG : Pejabat baru Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol  Komarudin, mempunyai program unggulan ‘Tangerang Akur dan Gema Cisadane. Hal itu diungkapkannya kepada wartawan usai acara pisah sambut di mapolres setempat, Selasa (4/1/2022) malam.

Mantan Kapolresta Pontianak Polda Kalimantan Barat itu menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan grand design berupa program unggulan Tangerang Akur dan Gema Cisadane yang segera akan dilaksanakan di jajarannya.

Menurut Komarudin, untuk program ‘Tangerang Akur’ lebih kepada internal, yaitu diharapkan anggota- anggota Polres Metro Tangerang Kota bisa Akuntabel, Kreatif, Unggul dan Religius,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan kapolres, semua komponen tersebut dibutuhkan untuk penataan di internal atau personil Polri untuk melaksanakan tugas ke depan.

Selanjutnya, program unggulan ‘Gema Cisadane’ yakni akronim dari gerakan bersama menciptakan masyarakat yang sehat, aman, damai dan edukatif. Itu semua, lanjut Komarudin, tentunya tidak akan bisa dilakukan tanpa dukungan dari masyarakat. 

“Oleh karenanya kami sangat berharap masyarakat Kota Tangerang dapat mendukung dan bersama kami menciptakan suasana kamtibmas sesuai harapan bersama,” tambah Komarudin.

Sebelumnya usai dilantik Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran, telah berlangsung prosesi pedang pora penyambutan Kombes Komarudin dan sekaligus pelepasan pejabat lama Kombes Pol Deonijiu de Fatima yang berlangsung khidmat di halaman mapolres. Baru pada malam harinya dilaksanakan acara pisah sambut dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan ormas.( Warto)

Leave a Reply