Wakapolda Banten Tinjau Gerai Vaksin di SDN Mekar Bakti, 350 Pelajar Divaksin

PORTALKRIMINAL.ID-TANGERANG : Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari tinjau kegiatan vaksinasi massal serentak dalam rangka percepatan menuju Herd Immunity Nasional di SD Negeri Mekar Bakti Perum Graha Pesona Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/1/2022) pagi. 

Wakapolda Banten  mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya Herd Immunity Nasional sebagai mana harapan dari Presiden RI Joko Widodo. “Hari ini, Polda Banten menggelar vaksinasi massal bagi pelajar sekolah dasar di SD Negeri Mekar Bakti Citra Raya Tangerang,” ujar Ery Nursatari. 

Wakapolda menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini dilaksakan juga oleh seluruh masing-masing Polda jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. “Polda Banten menghadiri kegiatan vaksinasi massal serentak melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Bapak Kapolri,” jelasnya. 

Dikatakan Wakapolda Banten, bahwa kegiatan vaksinasi massal yang digelar di SD Negeri Mekar Bakti telah disiapkan 350 dosis vaksin bagi pejalar. “Kami telah siapkan sebanyak 350 dosis vaksin baik dosis 1 mapupun dosis 2 dan juga kami bagikan paket perlengkapan alat sekolah,” tuturnya lagi

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan dengan penerapan Prokes secara ketat sehingga tidak terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan cluster Covid-19. “Penerapan Prokes dalam kegiatan vaksinasi massal ini mulai dari pendaftaran, screening, vaksinasi, dan observasi sudah dilakukan dengan baik sehingga para pelajar dan orang tua yang mengantar dapat merasa aman dan nyaman,” tambah wakapolda.

Wakpolda Banten berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. “Melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini diharapkan dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru pasca libur Tahun Baru yang baru lalu,” pungkasnya. (Warto)

Leave a Reply