Wakapolres Jakbar Ingatkan Reserse Profesional dalam Melakukan Penyelidikan dan Penyidikan

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Ditresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan apel satker turut serta juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan masing-masing personel satuan narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (6/1/2022).

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan selaku pimpinan mengingatkan kembali kepada anggota baik itu kelengkapan perorangan, larangan dan prosedur dalam tugas di lapangan.

“Jaga nama baik institusi dan jadilah penyidik yang profesional dalam menjalankan proses penyelidikan dan penyidikan,” ucap Bismo.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo mengatakan kami mengingatkan kembali kepada rekan-rekan anggota untuk tidak melakukan pelanggaran dalam menjalankan tugas.

“Berbagai prestasi pengungkapan telah diukir selama tahun 2021, di tahun 2022 mari sama-sama kita ukir kembali prestasi yang lebih baik lagi,” papar Danang.

Selanjutnya, Wakasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Arif Purnama Oktora menambahkan kegiatan apel pagi adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh anggota kepolisian.

“Tujuan dilaksanakan apel pagi yaitu untuk mendengarkan arahan dan informasi dari pimpinan, untuk melatih kedisiplinan serta tanggung jawab sebagai anggota Polri,” kata Arif.

Ada pun apel satker ini adalah sebuah komitmen awal pelaksanaan tugas dan sebagai bentuk kesiap-siagaan anggota Polri yang selanjutnya siap untuk melaksanakan tugas.

“Ini merupakan bentuk kesiap-siagaan atau kedisiplinan anggota dalam pelaksanaan tugas, untuk itu kami tanamkan disiplin ini mulai dari apel satker,” pungkasnya. (Amin)

Leave a Reply