Jual Sabu Eceran, Dua Pengedar Ini Ditangkap Polrestabes Surabaya

PORTALKRIMINAL.ID -SURABAYA: Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel S Marunduri mengatakan dua pengedar sabu di Surabaya diamankan Satreskoba Polrestabes Surabaya di daerah Sukomanunggal Surabaya. Pelaku pertama yang diamankan berinisial AF (33) warga Asemrowo Surabaya.

Dikatakan oleh Daniel dari hasil keterangan Tersangka AF bahwa telah menerima barang berupa narkotika jenis sabu tersebut dari RY (DPO) melalui perantara Tersangka SW dengan cara bertemu langsung pada hari Minggu tanggal 26 Desember 2021 sekitar pukul 01.30 WIB di depan pagar kos Jl. Simo Pomahan Sukomanunggal Kota Surabaya.
“RY menyuruh AF untuk mengedarkan sabunya dengan alasan untuk memberikan pekerjaan untuk AF. Kepada RY juga, AF mengaku butuh uang karena punya hutang juga ke RY,”jelasnya di kantornya, Jumat( 7/1/2022).
Daniel mengatakan dari pengembangan AF juga didapati tersangka lainnya dengan nama inisial SW. “ Lalu anggota melakukan penangkapan terhadapnya di kawasan Asemrowo Surabaya dan didapati poket sabu siap edar,”jelasnya.
Dari hasil keterangan Tersangka SW, lanjut Daniel, yang bersangkutan mendapatkan barang bukti berupa jenis sabu tersebut berasal dari dari RY yang diantar secara ranjau dibawah Tugu Gapura Selamat Datang dikabupaten Pasuruan.
“ Dengan menggunakan tas kresek warna hitam sebanyak 1 (satu) poket plastik klip isi Sabu dengan berat ± 30 (tiga puluh) gram beserta plastiknya dengan maksud dan tujuan untuk mendapatkan Upah berupa uang,”jelasnya.
Sementara itu, untuk pasal yang dijeratkan kepada pelaku, penyidik akan menjeratnya dengan Pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan sanksi pidana maksimal 5 tahun penjara.(die)

Leave a Reply