Polda Banten Gelar Vaksinasi Anak di Solear Tangerang, Orang Tua: Terima Kasih Pak Kapolda

PORTALKRIMINAL.ID-TANGERANG : Para orang tua  yang mengantarkan  anaknya mendapatkan vaksin dosis pertama di Kecamatan Solear, Kabupaten  Tangerang, menyatakan terima kasih kepada Polda Banten. Mereka  tidak khawatir lagi putra putrinya mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Saya sangat senang dan mengucapkan terima kasih terutama kepada Pak Kapolda,” ungkap Sumardi (41) satu orang tua warga Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Jumat (7/1/2022) siang. Sumardi merasa lebih tenang anaknya masuk sekolah lagi sudah divaksin.

Sementara, Siti Nurmala salah satu pelajar SD  mengaku sangat senang setelah divaksin menerima  bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dan alat-alat tulis. “Kepada teman-teman yang belum divaksin jangan takut ya,” ucapnya saat menerima perlengkapan sekolah.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka khusus untuk anak usia 6 sampai 11 tahun iyu dilaksanakan secara serentak dalam rangka percepatan vaksin menuju herd immunity nasional di SDN Pasanggrahan 2, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang
Kesempatan itu hadir Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, dan Kapolresta Tangerang yang baru satu hari bertugas yaitu Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Kadinkes Kabupaten Tangerang, dr. Desy.

Kapolda Banten mengatakan bahwa kegiatan  Vaksinasi Merdeka khusus untuk anak ini merupakan wujud nyata untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya herd immunity nasional dan mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka. “Hari ini, Polda Banten menggelar Vaksinasi Merdeka Anak di SDN Pasanggrahan 2,” ujar Rudy.

Dijelaskan Rudy, kegiatan vaksinasi massal anak ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polda di Indonesia. “Polda Banten menyediakan 700 vaksin dan bantuan perlengkapan sekolah. “Kami telah siapkan sebanyak 700 vaksin dosis pertama dan selesai anak divaksin menerima bantuan perlengkapan sekolah,” pungkasnya.(Warto)

Leave a Reply