Kapolsek Metro Setiabudi Penangkapan Pelaku Kekerasan Seksual Kurang 24 Jam

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Polisi Metro Setiabudi menangkap EW yang melakukan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur berusia sembilan tahun di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi mengatakan pelaku diketahui merupakan paman korban. Polisi juga telah menetapkan status EW sebagai tersangka.

“Anak sembilan tahun telah menjadi korban persetubuhan atau pencabulan yang dilakukan oleh pamannya sendiri,” ujar Kompol Beddy Suwendi, Minggu (9/1/2022).

Menurut Beddy, pelaku ditangkap pada Kamis (6/1/2022) lalu. Penangkapan dilakukan dalam waktu kurang dari 24 jam sejak laporan masuk ke pihak kepolisian. Tersangka kini sudah ditahan.

“Ditangkap di lokasi pemerkosaan, di kamar tersangka di kawasan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 76D Jo Pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU tentang Perlindungan anak.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendatangi Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/1/2022).

Kedatangannya untuk mengetahui proses penanganan laporan kasus dugaan kekerasan seksual terhadap seorang anak di bawah umur.

Dasco memberikan apresiasi kepada kepolisian yang sudah bertindak cepat dalam kasus ini. Menurut dia, pelaku kini telah ditangkap dan korban sudah divisum.

“Kami mengapresiasi respons cepat polisi dari Polsek Setiabudi dari menerima laporan dan melakukan visum terhadap korban,” jelas Dasco kepada wartawan. (Amin)

Leave a Reply