Vaksinasi Merdeka Target 100 Anak, Kapolsek Kebon Jeruk Ajak Ibu PKK Blusukan di Pemukiman Duri Kepa

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol H.Slamet Riyadi mengajak ibu-ibu PKK blusukan di pemukiman Kampung Guci Baru RW 02 Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Minggu (16/1/2022) siang. Kegiatan itu dilakukan untuk mencapai target vaksinasi 100 anak usia 6 – 11 tahun

Dengan blusukan keluar masuk gang, kapolsek dan ibu-ibu PKK  mendatangi warga di pemukiman padat penduduk itu secara door ro door. “Cara ini kita lakukan sambil memberikan edukasi terkait penularan dan  penyebaran wabah virus Covid-19,” ujar Slamet, Minggu (16/1/2022) siang.

Kapolsek menjelaskan, pelaksanaan woro woro ke pemukiman Kampung Guci Baru ini  bertujuan untuk pelaksanaan program vaksinasi merdeka anak usia 6 – 11 tahun. “Vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity,” kata kapolsek.

Untuk kegiatan blusukan dibantu oleh kelompok  ibu PKK dan RW setempat mendatangi warga secara door to door  mengajak warga yang putra putrinya belum divaksin. Menurut mantan Kapolsek Kalideres tersebut, vaksinasi anak ini menggunakan vaksin jenis sinovac.

Kapolsek mengimbau, walaupun sudah divaksinasi masyarakat  tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir. “Jangan lupa  pakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” demikian pesannya saat blusukan tersebut. (Warto)

Leave a Reply