Polisi Amankan Pelaku Pembakaran Rumah

PORTALKRIMINAL.ID – MEDAN: Polsek Medan Tuntungan menangkap Andi Saputra (28) warga Jalan Nilam V, Kel. Mangga Kec. Medan Tuntungan, Kita Medan, Prov Sumatera Utara.

Pemuda pengangguran itu ditangkap karena diduga kuat melakukan pembakaran rumah milik Alexander Dumas Sinuraya di Jalan Nilam II No 44, Minggu (16/1/2022).

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristin M Simanjuntak SS didampingi Kanit Reskrim Ipda Elia Karo Karo mengakui kalau pelaku pembakaran rumah milik Alexander Dumas sudah ditangkap.

“Benar, sudah ditangkap dan tersangka mengakuinya,” kata Ipda Elia Karo-karo, Selasa (18/1) pagi.

Tersangka, sebut Kanit Reskrim, nekad membakar rumah korban karena sakit hati. “Alasannya sakit hati,” ujarnya.

Bahkan, dia mengaku sudah tiga kali melakukan pembakaran rumah. “Tersangka ngaku m sudah 3 kali membakar rumah. Itu dia lakukan karena sakit hati,” pungkas Kanit Reskrim.

Diketahui, rumah milik Alexander Dumas terbakar pada Minggu (16/1/22) sekitar pukul 08.30 Wib. Di mana tiga orang warga melihat asap hitam mengepul dari rumah salah seorang warga di Jalan Nilam Kel. Mangga Kec. Medan Tuntungan.

Kemudian warga menghubungi petugas Pemadam dan Polsek Medan Tuntungan. Sekira pukul 09.15 Wib, sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran Kota Medan tiba di lokasi, namun 5 unit mobil pemadam tidak bisa memasuki lokasi, di karenakan jalan yang sempit. Bersama warga, petugas berhasil memadamkan api.

Pihak Polsek Medan Tuntungan melakukan penyelidikan di lokasi. Dari hasil penyidikan diketahui jika kebakaran disebabkan oleh tersangka Andi Sahputra. Petugas kemudian langsung mengamankan tersangka dan memboyongnya ke Mapolsek Medan Tuntungan.

Atas kejadian itu tidak ada korban jiwa, korban mengalami kerugian materil sekitar puluhan juta. (jos).

Leave a Reply