UMUM  

Polres Kepulauan Seribu Tangkap Pengedar Sabu 5 Kilogram di Pandeglang

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Polres Kepulauan Seribu menangkap seorang pria berinisial BP terkait kasus peredaran narkoba jenis sabu di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan Kampung Sawah, Pandeglang, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan BP ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 5 kilogram. Kasus ini berawal dari informasi masyarakat terkait peredaran narkoba yang kerap terjadi di Kampung Bahari.

“Kemudian, tanggal 11 Januari 2022 penyidik bergerak ke rumah tersangka yang berada di Kampung Bahari, tepatnya gang 3. Di rumah tersangka kami menemukan barang bukti narkoba jenis sabu, namun tersangka tidak ada d rumah,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Selasa (25/1/2022).

Kemudian penyidik melakukan pengembangan menyusuri beberapa wilayah mulai dari Tangerang hingga Tasikmalaya untuk menangkap tersangka. Diketahui, tersangka kerap berpindah-pindah untuk mengelabui polisi.

“Bertempat di Kampung Sawah, Desa Karang Bolong, Kabupaten Pandeglang, Banten, kita berhasil menemukan dan menangkap tersangka dan ia mengakui bahwa barang bukti narkoba itu memang miliknya,” ujarnya.

Dalam penangkapan ini, polisi tidak hanya mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5 kilogram, tapi juga satu kotak plastik warna hitam yang didalamnya terdapat satu klip plastik berisi sabu dengan kode F.

Kemudian, ada 8 bungkus plastik untuk memisahkan sabu tersebut. Ada juga timbangan digital kecil serta dua unit handphone milik tersangka.

Tersangka dijerat UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1), dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (Amin)

Leave a Reply