15 Kali Menjambret, 2 Bandit Jalanan Dihadiahi Timah Panas

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Setelah 15 kali beraksi, akhirnya 2 pelaku jambret berinisial GAD als Aris (23) warga Jl. Karya Bhakti Gg. Bakti Kec. Medan Johor Kota Medan dan inisial N A (31) warga Jl. Sei Mencirim Gg. Rambutan Desa Payageli Kec. Medan Sunggal, berhasil diringkus Reskrim Polsek Sunggal-Polrestabes Medan.

Kedua pria ini ditangkap di Kampung Lalang, Rabu (26/1/2022). Namun saat dilakukan pengembangan, kedua tersangka melakukan perlawanan sehingga petugas menembak kedua kaki mereka.

Aksi jambret yang mereka lakukan terendus pada Jumat (14/1/2022) sekitar Pukul 11.00 wib, saat itu korban, Andin Fitri Lubis yang naik sepeda motor tengah berboncengan dengan Asmawati dari pasar Petisah menuju ke rumahnya di Jl. Gatot Subroto tepatnya di Komplek Peternakan Kel. Sunggal Kec. Medan Sunggal.

Namun, begitu melintas berboncengan sepeda motor di Jl.Gatot Subroto depan Kampus Panca Budi tiba-tiba tas korban dijambret oleh salah satu pelaku yang memakai helm warna hijau bertuliskan gojek.

Korban spontan berteriak jambret… jambret…, namun kedua pelaku berhasil kabur. Kemudian, Rabu (26/1/2022) korban embuat laporan ke Polsek Sunggal dengan nomor laporan, No Pol LP/B/36/I/2022/SPKT Polsek Sunggal, tanggal 26 Januari 2022.

Menerima laporan itu, Tim Reskrim Polsek Sunggal melakukan penyelidikan dan olah TKP. Hasilnya, identitas kedua pelaku teridentifikasi.

Selanjutnya petugas mendapat informasi kalau kedua pelaku tengah berada di Kampung Lalang dan akhirnya kedua pelaku pun berhasil ditangkap petugas.

Namun pada saat dilakukan pengembangan guna mencari barang bukti hasil kejahatan, kedua pelaku mencoba melawan dan mencoba melarikan diri, sehingha petugas pun memberikan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kaki dari kedua pelaku.

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata saat dikomfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, saat ini kedua pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Sunggal beserta barang bukti, 1 unit sepeda motor honda Beat tanpa nomor plat yang digunakan tersangka, 1 buah helm warna hijau bertuliskan gojek, 1 buah kotak hp Redmi 9C, 1 buah kotak hp merk Redmi Note 8..

“Berdasarkan pengakuan dari kedua tersangka kalau mereka sudah beraksi sebanyak 15 kali diwilkum Polsek Sunggal yaitu disepanjang Jalan Ringroad, Jalan Gatot Subroto, Jalan Asrama dan Jalan Sunggal,” ungkap Kapolsek Sunggal, Rabu (2/2/22) malam.

Terhadap kedua pelaku jambret, dipersangkakan dengan Pasal 365 ayat (2) ke 2 e KUHPidana, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (jos)

Leave a Reply