Sinergitas Kemitraan, Polda Banten dan Keluarga Besar PT IP Suralaya PGU, Bangun Jalur Evakuasi Tsunami

PORTALKRIMALID- PANDEGLANG: Gempa Magnitudo yang sempat mengguncang Provinsi Banten dengan kekuatan 6.7 skala richter pada tanggal 14 Januari 2022 tepat pada pukul 16:05:41 WIB yang berpusat di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang-Banten masih menyisakan trauma dan membuat pemukiman warga sekitar mengalami kerusakan.

Menyikapi hal tersebut, Polda Banten bersama keluarga besar PT Indonesia Power (IP) Unit Suralaya PGU menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa paving block sebanyak 50.600 pcs beserta bottom ash 396 ton untuk membuat jalur evakuasi tsunami seluas 760 m² dan madrasah seluas 385 m², memperbaiki Madrasah Ibtidaiyah Daaruttalibin Alhamdi, memperbaiki Masjid Nurul Huda, memperbaiki toilet umum Kampung Paniis dan memberikan paket-paket keperluan untuk ibadah, pendidikan, sembako, jenset, snack serta melakukan trauma healing untuk anak-anak Kecamatan Sumur.

Penyaluran bantuan sosial tersebut dihadiri oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi yang mewakili Kapolda Banten, Kepala Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, General Manager PT IP PLTU Suralaya PGU Rachmad Handoko, General Manager PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU IMade Dewa Suci, General Manager Banten 1 Suralaya OMU Nugraha Septa Utama Komar, Unsur Muspika Kecamatam Sumur, Kepala Desa Taman Jaya Kecamatan Sumur, Para Tokoh Masyarakat Kampung Paniis dan Kampung Cisaat Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang-Banten. Kamis, (03/02).

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirpamobvit Polda Banten mengatakan bahwa, “Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Polda Banten dengan PT IP Unit Suralaya PGU dalam membantu masyarakat Kecamatan Sumur untuk mewujudkan impiannya yaitu memiliki jalur evakuasi saat terjadi bencana alam seperti tsunami. Dengan kegiatan ini semoga dapat menjadi acuan dan dorongan bagi masyarakat lainnya untuk terus membantu terhadap sesama”, ucap Edy Sumardi.

Tidak lupa Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan salam hormat Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto karena tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

Terakhir dalam sambutannya Edy Sumardi berharap, “Semoga jalur evakuasi yang telah dibuat dengan bergotong royong ini dapat membantu ataupun mempermudah masyarakat dalam menyelamatkan diri jika terjadi bencana alam. Dan untuk PT IP Unit Suralaya PGU beserta sponsor lainnya terimakasih banyak atas kepedulian terhadap masyarakat Kecamatan Sumur semoga sukses selalu dalam kebersamaan”, tutup Edy Sumardi. (Amin)

Leave a Reply