2 Penjahat Ngaku Debt Collector Gagal Rampas Sepeda Motor Ditangkap Polisi di Kembangan

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Dua dari empat  penjahat jalanan gagal merampas sepeda motor ditangkap Unit Reskrim Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (12/2/2022). Kedua pelaku memepet korban mengaku sebagai dept collector dari sebuah leasing.

Kapolsek Kembangan, Kompol Binsar H Sianturi didampingi Kanit Reskrim AKP Ferdo Alfianto, menjelaskan peritiwa itu terjadi di Jalan
Kembangan Raya RT01/03 Kel. Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat.

“Pelaku berjumlah 4 orang  berboncengan motor kemudian memberhentikan korban dan mengaku dari debt collector, ” kata Binsar,  Minggu (13/2/2022) pagi.

Sebelum kejadian, lanjut kapolsek, 
korban bernama Aris (25) sedang melintas di Jalan Kembangan Raya,  mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki KLX. Tapi tiba-tiba, korban
diberhentikan oleh pelaku  berjumlah 4 orang  berboncengan pakai dua sepeda motor.

“Korban dipepet. Waktu berhenti,  para pelaku mengaku dari leasing meminta STNK  dan kendaraan korban,” jelas mantan Wakasat Reskrim Polrestro Tangerang Kota.

Selanjutnya, masih kata Binsar, para pelaku setelah mendapatkan motor kemudian membonceng korban untuk dibawa ketempat sepi. “Namun pada waktu korban akan diturunkan oleh pelaku, korban melawan sehingga terjadi keributan. Pada saat kejadian dilihat anggota Buser kami,” ujarnya.

Mengetahui yang datang petugas kepolisian kawanan itu  melarikan diri. Namun dua diantara pelakunya berhasil diringkus dan dibawa ke Polsek Kembangan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Ferdo Alfianto, mengatakan dua pelaku tersebut mengaku dept collector dari sebuah leasing. Dua pelaku yang ditangkap berinisial GHE (27) dan TM (26). Sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Ferdo menyebutkan dua sepeda motor jenis Honda Beat ditemukan di rumah pelaku tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan diduga hasil kejahatan pelaku.(Warto)

Leave a Reply