Kapolsek Kalideres Ingatkan Para PKL Pakai Masker, Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Hasoloan Situmorang, bersama puluhan personelnya dan Tiga Pilar Kecamatan Kalideres berpatroli skala besar di keramaian kawasan Mal Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (12/2/2022) malam.

Kegiatan patroli dilaksanakan secara humanis, karena kapolsek dan personelnya menghampiri warga secara dialogis sambil memberikan masker kepada para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan itu.

“Ibu berdagang jangan lupa pakai masker, menjaga kesehatan itu lebih utama. Ini maskernya dipakai untuk ganti yang sudah kotor,” kata kapolsek kepada seorang perempuan yang berdagang di lokasi itu.

Disampaikan kapolsek,
pada masa pandemi Covid-19 ini masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan dan penyebaran virus varian Omicron yang belakangan ini meningkat.

Menurut Hasoloan, pihaknya secara rutin melaksanakan patroli baik di lokasi keramaian maupun mal bertujuan meminimalisir terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Diimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir.
Kurangi aktivitas keluar rumah jika memang itu tidak terlalu penting. Namun kalau harus bepergiaan jangan lupa selalu menggunakan masker dan membawa handsanitizer,” pesannya. (Warto)

Leave a Reply