Polres Jakbar Sidak Prokes di Tempat Hiburan Malam, Kasat Narkoba Bagikan Masker ke Pengunjung

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Danang Setiyo dan wakilnya Kompol Arif Purnomo Oktora bersama puluhan personelnya melaksanakan Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat hiburan malam di kawasan Kota.

Kegiatan berlangsung Sabtu (12/2/2022) malam itu sempat mengusik pengunjung. Namun sambil memegang setumpuk masker di tangan, Danang menjelaskan kehadiran petugas Pokres Metro Jakarta Barat, akan melakukan pengecekan terkait pemberlakuan PPKM level 3 di Jakarta.

Kasatres Narkoba,  mengatakan patroli prokes tersebut terkait penggunaan aplikasi peduli lindungi. “Kamin mengecek penggunaan aplikasi lindungi dari masing-masing ponsel pengunjung dan penggunaan masker bagi yang  baru datang. Selain pengecekan ketentuan jam operasional selama diberlakukan PPKM,” kata alumni Akpol 2004, Minggu (13/2/2022) petang.

Kesempatan itu personel Polres Metro Jakarta Barat, membagikan masker secara  gratis dan mengingatkan pengunjung agar tetap patuh dengan anjuran pemerintah memakai masker. 

“Kami menyampaikan edukasi kepada pengelola hiburan malam dan pengunjung,” ucap Danang dengan menyebutkan setiap pengunjung yang masuk wajib melakukan scan melalui aplikasi peduli lindungi. 

Wakasat Narkoba, Kompol Arif Purnama Oktora  menambahkan dari hasil sidak ke beberapa tempat hiburab pihaknya tidak menemukan adanya pelanggaran ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah.

Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran dalam melaksanakan patroli prokes mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mari saling menjaga kesehatan, sehat terjaga maka ekonomi menggeliat. Pandemi  Covid-19 belum berakhir terlebih saat ini muncul varian baru jenis omicron. (Warto)

Leave a Reply