Terkait Kematian Penghuni kerangkeng, Polda Sumut Periksa Bupati Langkat Nonaktif

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Langkat non aktif, Terbit Rencana Perangin-angin. Pemeriksaan dilakukan di gedung KPK (Komisi Pemberatasan Korupsi) dimana saat ini dia ditahan dala kasus terima fee proyek di Kab Langkat

“Saat ini pemeriksaan sedang berjalan di KPK. Pemeriksaan ini terkait dengan tewasnya penghuni kerengkeng milik bupati nonaktif yang diduga dianiaya,” kata Irjen Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan, Senin (14/2) petang.

Namun, jenderal bintang dua itu belum mengetahui hasil dari pemeriksaan. “Masih berlagsung, hasilnya belum tahu,” sebutnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyui mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap Terbit RencanaPerangin-angin akan ditentukan apakah status kasus ini bisa dinaikkan ke sidik. “Pengembangan dari hasil pemeriksaan yang saat ini sedang dilakukan, nanti kita lihat hasilnya,” katanya.

Ia mengaku, banyak hal yang akan ditanya oleh penyidik terkait kasus penghuni kerangkeng yang tewas diduga karena dianiaya.

Dia menambahkan, pemeriksaan Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin-angin itu merupakan rangkaian seluruh kasus.

“Jadi Polda Sumut mendalami dari beberapa keterangan yang sudah diberikan saksi-saksi sebelumnya dan ini salah satu dengan mengambil atau mengontrogasi bupati sebagai pemilik dari pada kerangkeng tersebut. Ini rangkaian proses penyelidikan,” ucapnya.

Kemudian, penyidik juga menyita barang bukti selang air dari kerangkeng milik Bupati Langkat nonaktif. “Barang bukti selang air yang disita itu diduga digunakan untuk menyiksa para penghuni saat berada di dalam kerangkeng,” katanya.

Diketahui, KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin belum lama ini. Dari hasil pengembangan, KPK dan Polda Sumut menemukan kerangkeng yang dihuni beberapa orang. (Jos).

Leave a Reply