Tunda Balap Jalanan, Kapolda Metro Gelar Sayembara Desain Logo Street Race

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Penundaan ajang balap jalanan akibat tingginya angka kasus aktif Covid-19. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menggelar sayembara pembuatan logo street race untuk umum.

“Kami ingin membuka sayembara desain logo yang bersifat kolektif. Logonya bertuliskan Street Race Polda Metro Jaya,” ujar Fadil dalam akun Instagram resminya, Senin (14/2/2022).

Selain bertuliskan Street Race Polda Metro Jaya, para peserta sayembara juga diminta untuk mengunggah hasil karyanya di akun Instagram pribadi.

“Upload dengan hastag #logobalapPMJ di captionnya. Pada 1 Maret 2022, kita cari yang terbaik, kita voting bersama,” papar Fadil.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar ajang balap jalanan secara perdana di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (16/1/2022). Ajang tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti 300 pembalap jalanan.

Menindaklanjuti kesuksesan ajang balap tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya kemudian berencana untuk melanjutkan pelaksanaan street race di luar wilayah DKI Jakarta, yakni di BSD, Tangerang Selatan, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi pada pertengahan Februari 2022.

Namun, pelaksanaan street race tersebut ditunda sementara, lantaran melonjaknya angka kasus Covid-19 khususnya varian Omicron dalam beberapa waktu terakhir.

Meski mengalami penundaan, pihak Polda Metro Jaya tetap melakukan perbaikan dan persiapan ajang street race tersebut. Salah satunya dengan memperbaiki sirkuit atau lintasan yang akan dipergunakan dalam balapan.

“Karena kita sudah memiliki empat arena, di BSD, Meikarta, Bekasi Kota dan Ancol. Infrastruktur terkait kenyamanan dan keamanan juga akan diperbaiki termasuk saat malam hari,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. (Amin)

Leave a Reply